disuntik biar putih?

Hari gini, semua orang ribut pengen putih… yuli si nene-my best best best friend…* juga salah satunya..

dy telpon cm mo curhat..

Ichaaa… ko gw ga putih2..

icha… gw iteman lagi…

icha… dirawamangun ada tempat lulur n spa bagus… murah lagi..

yang gitu2…

ini artikel yang saya dapet dari cyberhealth, waktu yuli berantem ma adam gara2 buang2 duit banyak bener cm untuk suntik pemutih di La Diva. gw sih jg suntik beberapa kali. skrg udah engga mengingat kudu prihatin pegawai negri lagi pada mengkeret..*kesian si babe.. trus dulu waktu nyobain suntik vit c emang enak sih, ga cepet sakit.. biasaya kebiasaan saya klo udah kecapean, batuk pilek tuh penyakit yang paling sering menyambangi.. hehe…

tapi semua tergantung orangnya juga sih, klo emang punya harta yang ga kepake, sok atuh dialokasikan dananya kesini.. klo ga ada.. ya kita terima2 aja.. toh, cantik ga cuma dari warna kulitmu sayang…haha…

from cyberhealth: ttg suntik pemutih, aman ga ya??

Well, penggunaan pemutih harus sesuai kebutuhan. Ingin sekadar putih, atau putih dan sehat, atau putih tapi juga kulit elastis dan payudara juga kencang, tinggal pilih. Produknya berupa cream,masker, suntik maupun tablet. kebanyakan orang menggunakan cream dan suntik, baik dengan suntik vitamin C plus tathion (penghambat pigmen), Vitamin C, collagen maupun placenta.

Vitamin C sih cukup oke lho untuk mencerahkan kulit sehingga tampak berseri. Hasilnya bisa satu tingkat di atas warna kulit. vitamin C sudah dikenal baik sebagai zat yang baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, suntik vitamin C, tidak hanya mendapatkan kulit yang cerah tapi juga tubuh yang sehat. Apalagi bagi orang yang suka terkena penyakit flu dan demam. Suntikan vitamin C plus tathion maupun suntik placenta efektif mencerahkan kulit jika dilakukan secara rutin dan teratur. Efek kulit cerah dan bercahaya, dapat terlihat hasilnya selama lima kali penyuntikan, dan dilakukan sekali dalam seminggu (*****suiitt suiiit.. seru yaa…)

Dengan 10 kali penyuntikan, kulit lebih cerah asal diiringi cream pemutih. Efek sampingnya tidak ada, karena tathion ini membuat lever dan ginjal kuat. Sedangkan vitamin C baik untuk metabolisme tubuh. Kalau metabolisme dan organ tubuh baik dengan sendirinya kulit juga bagus. Suntik vitamin C plus tathion berefek lebih bagus pada kulit. Tathion juga biasa diberikan dalam bentuk tablet yang diminum setiap hari selama mengikuti program pemutihan kulit. Konsumsi tablet disarankan pemeliharaan dari efek suntikan agar tetap bertahan.

Demikian pula dengan suntik vitamin C plus collagen yang digunakan untuk pemutih dan menjaga elastisitas kulit. Collagen berfungsi untuk merangsang agar collagen kulit kita lebih elastis lagi. Suntik vitamin C plus collagen ini biasanya dilakukan wanita usia 25 tahun ke atas karena biasanya elastisitas kulit mulai berkurang. Sebenarnya, sejak remaja usia 18 tahun bagi orang tua yang peduli akan kesehatan dan kulit putrinya sudah diperbolehkan untuk suntik, tapi khusus vitamin C atau vitamin E ataupun minum tathion tablet.

Ragam Pemutih
Selain itu, untuk pemutih biasanya juga ada suntik placenta domba untuk merawat kulit kering dan mengecilkan pori-pori dan menunda penuaan dini. Pada wanita menopause diberikan placenta domba akan membuat kulit dan organ tubuhnya lebih bagus. Istilah kerennya peremajaan kulit.

Juga ada suntik puberogen yang bukan saja untuk memutihkan dan menghaluskan kulit tapi juga untuk mengencangkan payudara dan anti keriput. Jenis pemutih kulit lain adalah dengan lotion atau cream yang digunakan di wajah atau tubuh. Cream pemutih biasanya mengandung zat retin A, placenta, vitamin E yang berfungsi untuk meremajakan dan memutihkan kulit. Retin AΒ  berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit dan menghilangkan flek-flek, dan jerawat. Pengolesan cream pemutih biasanya dilakukan setiap malam dan hasilnya bisa dilihat selama tiga minggu.

jika tidak memakai/suntik lagi yang ada .. mmm..wajah tidak akan jelek, hanya terlihat seperti semula. Jadi harus dilakukan perawatan, ibaratnya tanaman yang diberi pupuk akan tumbuh subur dan jadi kering jika tidak dirawat, sama halnya dengan kulit..

Selain itu juga dikenal serum. Dalam dunia kedokteran serum adalah komponen atau bagian dari darah yang bening. Sedangkan dunia kecantikan memakai nama itu untuk produk kecantikan yang mengandung plasenta plus vitamin E. Fungsinya untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Biasanya penggunaannya dicampur saat luluran. Kesemua produk pemutih tersebut, menurut peraih penghargaan tingkat ASEAN metode facial totok wajah ala Cina ini, aman digunakan.

Aman Digunakan
Hal itu senada diungkapkan spesialis kulit, Dr Tina Wardhani, Sp.KK. Memakai produk pemutih entah itu berupa oles, tablet maupun suntik aman-aman saja, asal memang sesuai kebutuhan, jenis dan kondisi kulit. Pemakaian pemutih untuk perawatan tidak masalah digunakan terus menerus. Penggunaan produk pemutih seperti suntik, cream atau tablet itu aman-aman saja dan memang tidak ada standar tertentu dalam dunia kedokteran (****SAYA TIDAK YAKIN AKAN HAL INI SEBENARNYA..huhu)

Dalam produk pemutih kulit biasanya mengandung zat-zat tertentu. Seperti vitamin A, E, C, Hidroguinim, hojic acid, asam retinoat dan AHA yang pada prinsipnya mencegah pembentukan pigmen yang berlebihan. Menurut Tina, produk pemutih kulit dari salon-salon kecantikan cukup aman karena biasanya menggunakan konsentrasi yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, dalam memilih produk pemutih kulit juga harus melihat jenis dan kondisi kulit pemakai agar hasilnya juga tidak mengecewakan. Dan, biasanya pemakaian cream pemutih dilakukan pada malam hari sekali dalam sehari.

Pemakaian produk pemutih dapat dilakukan sejak usia 20-an tahun. Terlebih untuk perawatan dan pengobatan terhadap masalah kulit seperti jerawat dan bekas jerawat yang harus dihilangkan, bisa dilakukan bahkan pada usia pubertas. Pemutih dalam bentuk tablet pun cukup aman. Karena biasanya mengandung vitamin A, C, E yang mempunyai efek antioksidan tapi harus sesuai dosis yang dianjurkan. Tablet tathion memiliki efek menghambat pembentukan pigmen yang berlebihan.

vitamin C sebenarnya tidak memutihkan kulit tapi mencerahkan sebab vitamin C tidak mungkin merubah warna kulit.itu juga klo dilakukan seminggu 1 – 2 kali selama 8-10 kali ada juga sebulan sekali. Tapi karena Vitamin C itu berbahan asam, jika memiliki kelainan ginjal seperti batu ginjal, sebaiknya dihindari.

Positif Negatif Pemutih Kulit
Positifnya:
Vitamin, A, C dan E memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat proses penuaan kulit.
Efek Tathion tak jauh beda dengan vitamin tersebut. Tathion memiliki efek menghambat pembentukan pigmen yang berlebihan.
Collagen dan puberogen aman digunakan karena berperan menjaga kelembaban dan kelenturan kulit dan membuat kulit terlihat cerah.

Negatif:
Tablet vitamin C yang dikonsumsi terlalu banyak, bagi penderita gangguan lambung dapat memperparah penyakit. Lebih aman digunakan dalam bentuk suntikan karena langsung ke darah.
Tathion memang baik tapi hati-hati bila memiliki masalah hati.
Produk pemutih yang dioles seringkali memberi efek iritasi (perih, merah, gatal) tetapi setelah pemakaian terus menerus keluhan tersebut akan hilang.

Sebelum Pakai Pemutih…
Sesuaikan kebutuhan Anda. Apakah mau memutihkan dan mengencangkan kulit atau ingin putih sekaligus mengatasi kulit kering. Bila keinginan Anda cukup banyak, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit.
Gunakan produk pemutih sesuai kondisi dan jenis kulit.
Sebelum menggunakan produk, konsultasikan dulu masalah kulit yang Anda alami.
Pastikan bahan pemutih yang akan disuntikkan tidak menimbulkan alergi dan alat yang digunakan juga harus steril.
Semua wanita bisa menggunakan produk pemutih asal tidak alergi terhadap bahan-bahan pemutih.

Tips Kulit Putih Berseri dan Sehat
Baik Anita maupun Dr.Tina Wardhani sama-sama menyarankan agar wanita senantiasa menjaga kebersihan kulitnya serta menghindari paparan sinar matahari langsung.
Perawatan dasar :
Pembersih
Pelindung dari matahari seperti sunblock atau sunscreen
Pelembab

Perawatan khusus : Untuk kulit berjerawat atau flek-flek hitam bisa menggunakan produk pemutih pada malam hari.
Gunakan pemutih kulit secara tepat sesuai anjuran pemakaian.
Gunakan riasan yang sesuai dan tidak berlebihan
Bergaya hidup sehat dengan cukup minum air putih, olahraga, dan makan makanan bergizi dan seimbang, mengkonsumsi vitamin atau suplemen dan jauhi rokok dan alkohol.
Pancarkan inner beauty dengan selalu tersenyum dan jauhi stres.

Advertisements

About this entry