kenapa facebook?

1. karena icon friendster udah bikin gw muak. jelek banget gambar icon senyum buletnya-sama kaya ym. ga pernah diganti. diganti cuma dari abu2 ke putih. ok mungkin ini penilaian relatif. tp yg paling kentara adalah. Ga bisa chat di friendster.

2. sering kali user customize fs sampe buruk rupa. kadang harus scrolling dgn tdk layak. dgn warna yg norak. suara2 ga penting. typography buruk rupa. animasi kebangetan. dan content yg sizenya ga wajar. siapa bilang web developer+designer suka friendster karena bisa custom htmlnya?? sebagai smart developer or designer. pilihan paling tepat adalah membangun web sendiri dan masukan widget2 untuk url account2 anda. ini jg membantu naikin penghitungan counter suatu website karena bisa timball balik. iya kan??!

3. di fs ga bisa tag photo. ga bisa ngasih comment masal. ga bisa ngecengin org rame2. di facebook temen2 bisa didefinisikan by network. group. dan circle. mutual friends dan masih banyak aplikasi lain yg klo diubek2 ga ada abisnya.

4. di fs lebih susah nyari temen yg alfabetnya ada di tengah2. misal mo cari mira. huruf M itu ada dipage keberapa??
mending klo si mira pake nama asli “Mira” gitu.. klo dia pake “namaakuMira” or “sexyMira”??? nah lho.. gimana ga najis?

5. klo kita browsing dmn2… ada artikel yg ujung2nya twit this or share at facebook. ga ada share at Friendster.. itu fakta.

6. friendster. bisnis usang yg ga ngerti gmn caranya inovasi.

7. fs: applikasinya ga bagus buat di customize. paling my family. imeem. quiz2 gitu.. or apalah.. gajelas juga. lalu, ini cukup penting : ga ada friendster photo exporter. sekalipun nanti dikemudian hari ada. itu sudah sangat terlambat.

8. di indonesia. fs masih digunakan karna.. (pilih salah satu: gaptek fesbuk. atau temen2nya banyakan difs–yg artinya tmn2nya jg ga punya fesbuk).

9. fs ga mengintegrasikan notificationnya kaya di fesbuk. in single window. lebih mudah u/ merespon aktifitas tmn yg berhubungan dgn kita. misal: klo org comment status gw.. bisa dibaca lewat email langsung isinya apa. klo fs.. ada org ngirim comment (karna gw pake private profile and ga automat approve comment) gw harus klik dulu buat liat isinya. fs selalu maksa gw untuk pergi ke account gw. fesbuk engga. dengan sendirinya dy mengantarkan itu.. *apa sih.. blibet gini gw ngomongnya*

10. fesbuk punya app buat di iphone. nah klo fs..?? gw harus pake m.friendster.com dgn tulisan kecil2 layar putih ga guna.

11. gw suka ga ngeh nama temen2 gw siapa. lebih enak pake full name. walopun nama gw di fesbuk “icha anak anwar”. tapi itu bukan nama yg sembarang or asal2an aja gw pake. karena yaa.. lebih bisa dibilang fixed user name.–ga kaya org di fs. minggu ini “desperatevicky” minggu depan “vicky” minggu depannya lagi “vickykangenEppy” *sorry ya ky dijadiin contoh…

12. semua yg fs harus lewat window yg beda. klik ini buat liat si ini. klik itu buat liat si itu. blm loadingnya lama. nah klo facebook.. sok aja liat di statusnya. semuanya kebaca dan lebih jelas aja platformnya untuk tujuan si user. faktanya: kita ga perlu liat profile org itu full window klo cm mo liat last statusnya.

13. ini yg terakhir mungkin. social network = global. facebook termasuk dong kedalamnya. nah, pernah denger regional network? semoga dimaafkan. saya berikan penghargaan itu untuk friendster.

untuk asil. semoga mejawab dan sukses untuk risetnya *0*

Advertisements

About this entry