Coin a Chance

minggu pagi menjelang siang..
abis nganterin neng city ke bengkel 🙂
hahaha.. akhirnyaaaa!!!!

my friend @heriyadi member of Jakarta Twitter User Group invited me to join with a group..
namanya coin a change.. pas diliat2.. oke juga.. simple.. sosial.. dan terlihat menyenangkan >.<

Coin A Change adalah sebuah gerakan sosial untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan “sebuah kesempatan” bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi.

untuk saya.. wah.. tertarik banget.. kebetulan salah satu oarng yang cukup menyia-nyiakan uang receh..
soalnya.. sekarang nominal Rp.100 klo udah diterima.. jarang lagi keluar.. hehe.. entah alesannya apa..

jadi gini, misalnya kembalian alfa mart receh2an gitu… pas belanja lagi saya tetep bayar pake uang pecahan minimal Rp. 1000,- kecuali waktu mbak2nya nanya ada berapa ratus rupiah ato engga? hehe..
tapi.. (ada aja alesannya)
saya biasanya ga nyimpen uang receh didompet, dimobil juga yah paling 500-an..
soalnya suka bauuu klo kebanyakan uang logam >.<

ini uang receh yang ada dikotak wasiat yang dikamar.. kurang lebih untuk minggu ini..
biasanya klo udah risih, saya kasih mama.. nanti mama pilih2 lagi buat di taro2 dimobil si papa..
buat bayar polisi gope’ 🙂

coin a change?
Uploaded with plasq‘s Skitch!

nah, klo temen2 berminat.. saya sih saranin ikut group ini..
lumayan.. dari pada ga ada kontribusi sama sekali.. mending bgt lho 🙂
supaya tau bermanfaat (amin) dan klo semoga coin2 ga suka tertindas nasibnya sama seperti coin yang saya miliki.. setidaknya supaya anak2 yang putus sekolah bisa sedikit terbantu..

anda bisa lihat blognya : Coin a Change!
atau join group : Coin A Change! di Facebook

About this entry